Powered by Blogger.

Thursday 1 November 2012

Tips dan Trik Merawat Pleci Agar Berkicau Dengan Maksimal



Andrey Dwey Blogger Blogspot - Sering Kali kita melihat Gacoan kita saat di trek atau di gandeng dengan Pleci hanya bertingkah loncat -loncat atau kegelisihan. Hal ini di sebabkan oleh hal berikut :  

1. Mental Pleci yan belum siap Mental dilingkungan sekitarnya. 
Mengatasinya .... Biasakan selalu berpindah-pindah gantangan harian kalau bisa biasakan untuk di gantang pada tempat yang ramai....kemudian biasakan di bawa jalan-jalan ke tempat latberan ... Walau tidak di lombahkan .....setelah PC terlihat berani untuk berbunyi di tempat ramai atau yg baru dan cepat beradaptasi ..... silakan untuk di coba test latberana.

 2. Pleci loncat-loncat saat di gantang trek atau lomba.
Perhatikan baik-baik apakah PC loncat-loncat karena tdk nyaman di kandang atau Pakringannya .....Kalau menurut saya biasanya Pleci yang terlalu nakal loncat -loncat Faktor yang mempengaruhi adalah Keadaan Sangkar yang terlalu luas kemudian jarak pakringan palingg atas terlalu tinggi dengan atap ......solusinya ....... Coba rubah modelpakringan dengan sistim silang ...dan carilah Kandang yg bagian atap jangan berbentuk kubahh .....tetapai yang Rata saja.

 3.Pleci cari-cari makan saat ditrek atau di lomba. 
Bagaimana Mengatasinya .....ini sedikit pengalaman saya , Biasakan sebelum Pleci di gantang dikondisikan untuk kencang atau di suapi dengan EF yang di sukai ...seperti UH , Cacing ...sampai PC tersebut benar-benar tidak mau menyentuh lagi. Biasakan Kondisi kandang sebelum di gantang dalam keadaan bersih ,baik itu alas atau jerujinya .....saya biasanya 2 kelas sebelum gantang ....selalu membersihkan kandang , alas kandang , dan jeruji kandang dr sisa-sisa makanan atau buah yg nempel.

Ditulis Oleh : Andrey Dwey Blogger Blogspot // 00:24
Kategori:

0 comments: